Tips Pasang Sticker mobil

Peralatan yang diperlukan antara lain :
 - Spray botol ( air + shampoo )
   * gunakan shampoo sesedikit mungkin +- 2ml agar sticker cepat kering dan tidak terlalu licin *
 - Rakel atau Squeegee ( perata karet )
 - Hair Dryer

alat+pasang+stiker


Berikut langkah-langkahnya :
  1. Permukaan yang akan dipasang sticker harus bersih dari debu, minyak, oli, grease, wax, silicon, dll. Untuk membersihkan permukaan yang tidak terlalu kotor bisa menggunakan detergen atau sabun cuci piring. Apabila permukaan mengandung minyak, grease, wax, silicon bisa menggunakan alcohol atau methanol. Lalu lap dengan kain bersih.

  2. Sticker siap dipasang pada media. Basahi terlebih dahulu media dengan menggunakan spray yang berisi air + shampoo. Basahi pula sticker yang akan dipasang pada bagian yang lengket ( mengandung lem ). Tempelkan sticker pada media dan atur posisi sticker sesuai keinginan. Disinilah fungsi air + shampoo, agar sticker bisa digeser sesuai keinginan dan mengurangi resiko timbulnya gelembung udara / air bubble pada sticker.

  3. Setelah posisi dirasakan tepat, ratakan sticker dengan menggunakan rakel sambil ditekan untuk mengeluarkan air + shampoo yang masih tersisa. Lakukan dari bagian tengah sticker ke arah luar. Lakukan berulang kali sampai air dari sticker benar- benar hilang.

  4. Untuk mempercepat pengeringan bisa digunakan hair dryer atau heat gun. Gunakan seperlunya, sticker bisa rusak kalau terkena panas berlebihan.

  5. Tunggu beberapa menit. Setelah dirasa kering, cabut masking dari sticker dengan hati-hati. Apabila ada bagian sticker yang ikut terangkat, tempelkan kembali dan tunggu beberapa saat. Hal ini bisa disebabkan karena masih ada sedikit sisa air yang belum kering.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
@Design by http://mobilbrandingsticker.blogspot.com/
PT Fajar Nur. Jl Rawa Simprug X No. 34, Kebayoran Lama. JAKSEL
Telp : 021 9475 4099